4 Tips Pengantar Sukses


Selalu berusaha memperbaiki diri itu lebih baik, daripada hanya kepingin kelihatan baik. Selalu berusaha dalam mencapai kesuksesan itu lebih baik, dari pada hanya kepingin kelihatan seperti orang sukses.

Selalu berusaha dan berusaha dalam segala hal kebaikan, karena di dunia hanyalah serba kemungkinan, dan yang pasti itu hanya ada di akhirat. Bagaimana tidak? Kita bisa kaya mungkin juga tidak, kita mungkin bisa berhasil mungkin juga tidak berhasil, Mungkin kita bisa sukses atau bahkan sebaliknya. Tapi, hasil akhir itu pasti. Jika kita baik di dunia pasti mendapat tempat yang baik pula di Akhirat.

Berikut adalah 4 tips pengantar sukses dalam kebaikan.

Pertama, Kesuksesan seseorang sangat erat hubunganya dengan seorang ibu. Hormati dan sayangi ibumu, karena Dialah sosok yang paling penting dalam rahasia sukses. Do’anya sangat ampuh, bahkan do’a 1000 Ulama sekalipun akan kalah dengan do’a seorang ibu.

Kedua, Kesuksesan seseorang sangat erat hubunganya dengan sedekah. Allah akan melipatgandakan apa yang telah disedekahkan oleh umatnya. Bahkan hingga berlipat 700 kali dari jumlah yang kita keluarkan jika untuk berjuang di jalan Allah. Bukan hanya dalam bentuk materi Allah memberi balasan, bisa juga dengan terhindar dari bahaya, kesehatan, keluarga yang baik, ilmu, dan kesempatan demi kesempatan.

Ketiga, Kesuksesan seseorang sangat erat hubunganya dengan sikap suka menolong pada sesama. Allah akan memberikan rejeki yang tidak disangka-sangka dari perbuatan ini. Berusaha sebisa mungkin menolong semua orang yang mengalami kesusahan. Jadilah dewa penolong pada setiap kesusahan orang, Karena hal itu sebenarnya akan berbalik pada sa’at diri kita mendapatkan kesulitan, Kita akan dengan mudah bertemu dewa penolong pula.

Keempat, Jangan menyepelekan pengemis. Selalu berikan sedekah pada pengemis karena doa pengemis atau orang yang sedang kesusahan akan langsung didengar Allah.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan bakti kita kepada orang tua terutama ibu, sedekah, dan suka berbagi/menolong, bisa menghantarkan kita menjadi  sukses dan lebih sukses.

Salam guyub rukun dari FSMP.