Organisasi Dan Kepedulianku



Added by soebowo
Sudahkah kita peduli? Mengapa kita harus peduli? Ya, pada dasarnya, semua mahkluk hidup itu tidak bisa hidup sendiri tak terkecuali manusia. Itulah mengapa kepedulian itu menjadi sangat penting terutama bagi manusia yang diciptakan Tuhan Yang Maha Esa dengan kelebihan yang lebih di banding mahkluk lainya.

Orang yang peduli adalah, orang yang mau melibatkan diri dalam persoalan atau keadaan di sekitarnya, orang yang selalu tergerak membantu kesulitan sesamanya, orang yang tidak bisa tinggal diam/berpangku tangan dan membiarkan keadaan-keadaan yang buruk terus terjadi di sekitarnya, mereka yang selalu mersa terpanggil melakukan sesuatu dalam rangka memberi inspirasi, perubahan, perbaikan lingkungan atau masyarakat di sekitarnya.

Sebagai organisasi yang lahir atas inisiatif perantau, kepedulian kita adalah solusi, kepedulian kita adalah jalan keluar bagi mereka terutama untuk kampung halaman dimana kita dilahirkan, Kepedulian kita adalah sikap kita yang terpanggil untuk membangkitkan kemandirian dan kesadaran kita, agar kita bisa ikut berbagi dan ikut mengatasi masalah-masalah yang ada di kampung halaman kita. Dan tentu saja dengan memanfaatkan sumber dana  dari perantau dan sumberdaya yang ada di masyarakat.

Added by soebowo

Sebagai organisasi yang dilahirkan dari rahim rakyat/masyarakat kecil, yang  masih hidup dalam kondisi kekurangan dan dibawah garis kemapanan, mudah-mudahan kita bisa menempatkan diri dalam posisi pendorong semangat mereka, memperjuangkan mereka, dan bisa menjadi pendamping serta wadah yang mewakili dalam  mengemas berbagai program sebagai bagian dari kepedulian kita terhadap nasib kampung halaman kita.

Salam Guyub Rukun,...  semoga kepedulian kita adalah kepedulian yang mulia dan bermanfaat  baik dunia maupun akherat, amin.