Jadilah Perantau Yang Sukses

Menjalani hidup di perantauan, berjuang hidup diwilayah orang, tentu tidak mudah. Bahkan tidak jarang kita harus melakukan pekerjaan yang terkadang kita sendiri tidak menyukainya. Ya, sebenarya semua itu demi uang yang membuat kita bertahan hidup, atau syukur-syukur kesuksesan yang kita dapat. 

Meraih sukses dirantau orang itu tidak gampang, namun juga tidak berarti kita harus cepat menyerah melawan keadaan. Pada kenyataanya, walapun dengan bekal pendidikan seadanya dan keadaan finansial yang terbatas, tidak sedikit perantau justru lebih sukses daripada kaum pribumi yang asli dan tinggal ditempat tersebut.

Mengapa demikian? Para perantau cenderung menghargai jam kerja demi uang, perantau cenderung memiliki tekat yang kuat demi tujuan yang diinginkan, perantau cenderung lebih hemat demi untuk memiliki sesuatu yang belum dia miliki,  perantau cenderung lebih optimis dan yakin akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik ditempat baru di bandingkan sebelum dia pindah.

Added by soebowo

Ingat,..!! Menjadi orang sukses atau menjadi orang yang berhasil itu baik, tapi akan jauh lebih baik, jika kesuksesan dan keberhasilan itu juga bisa bermafaat bagi orang lain. Atau dalam istilah jawanya “Urip Iku Urup”

Demikian artikel saya kali ini, semoga hal ini bisa menjadi pengingat bagi diri saya sendiri yang kebetulan juga memang perantau dan menjadi dorongan atau motivasi sukses buat para perantau khususnya dan calon perantau pada umumnya.

Salam sukses semoga tambah sukses dan tidak lupa dengan kampung halaman karena kesuksesan anda.